Mencari Bibit Pemain dari Perlombaan Sepak Bola

Hari ini, Minggu 19 Agustus 2018, Panitia PHBN Desa Pabeyan membuka perlombaan yang sudah direncanakan beberapa pekan lalu di Lapangan Desa Pabeyan. Perlombaan yang pertama dilaksanakan adalah pertandingan sepak bola antar RT yang mayoritas diikuti oleh para pemuda Desa Pabeyan. Perlombaan yang menjadi andalan Desa Pabeyan ini dipromotori oleh Kepala Desa Pabeyan sendiri yang sangat hobi olahraga terutama cabang sepak bola.  Cabang olahraga yang dimengangkan oleh tim U16 Indonesai dalam AFF 2018 ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun.

" perlombaan ini akan menjadi agenda rutin tahunan Desa Pabeyan. karena selain untuk memeriahkan HUT RI ke-73, kami juga akan mencari bibit unggul pemuda desa dalam bidang sepak bola", kata Bapak Sayeh.

Pukul 16.05 WIB pertandingan dimulai. Belum banyak warga yang hadir memenuhi Lapangan Bola Desa pabeyan. Diduga warga belum mengetahui jadwal perlombaan. Pertandingan pertama antara Kesebelasan RT 001 dengan kostum warna hijau melawan Kesebelasan RT 002 dengan warna merah muda dipimpin oleh Roghib sebagai wasit bersama Agus Zaini dan Khozin sebagai hakim garis. Pertandingan berjalan lancar dan penuh semangat. pelanggaran di dalam kotak penalti yang memberikan tendangan penalti untuk RT 001 yang dieksekusi oleh saudara Taifur. namun sayang tendangannya meleset dan hanya membentur tiang gawang. Tetapi nampaknya Dewi Fortuna sedang berpihak kepada RT 001. Bola yang membentur tiang gawang melambung ke dalam lapangan dan diterima oleh saudara Uut yang akhirnya mencetak sebuah gol manis di akhir babak pertama permainan. Sorak kemeriahan pecah oleh para supporter dari warga RT 001. Skor pertandingan sementara 1-0  untuk RT 001.

Menit ke 10 babak kedua terjadi pelanggaran oleh RT 002 dan menghadiahkan sebuah tendangan bebas di depan gawang. Dari tendangan bebas tersebut, bola yang diterima oleh saudara Ngatren berhasil membobol gawang lawan, namun offside sehingga RT 001 gagal menambah perolehan skor. Pada menit 24 babak kedua, Rafi kapten dari kesebelasan RT 002 berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Permainan antara kedua tim semakin memanas, tendangan demi tendangan dilontarkan oleh para pemain. Hingga akhirnya pada menit 30, Udin, pemain kesebelasan RT 002 berhasil menambah keunggulan menjadi 1-2 . Terjadi beberapa kali pergantian pemain selama pertandingan berlansung dan 1 kartu kuning untuk keeper kesebelasan kostum merah muda. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan RT 002.

"warga sangat antusias, terlebih para pemuda. Dan kami juga semangat untuk mengikuti perlombaan demi perlombaan. Dan kami berharap, semoga kegiatan ini selalu diadakan untuk mengisi waktu luang para pemuda, sehingga mereka punya kegiatan yang positif dan menambah pengalaman." ujar ketua RT 001.

Di belakang pertandingan sepak bola antar RT ini, masih menunggu jenis perlombaan lain, seperti lomba catur, tartil, adzan dan iqomah, melukis, balap karung, bersih lingkungan, dan perlombaan lainnya. Semoga dengan perlomban-perlombaan ini, bisa memicu semangat warga desa serta menarik minat warga untuk giat dan aktif mengikuti kegiatan di desa. Dengan aktifnya warga dalam kegiatan desa. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, juga menjadi sarana pemersatu warga desa dalam membangun Desa Pabeyan menjadi lebih baik lagi.

Pertandingan selanjutnya, antara RT 008 melawan Tim Mandala ( para bapak-bapak ) akan dilaksanakan besok, Senin, 20 Agustus 2018 pukul 15.30 WIB.

By: Abang H.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)