PENGOBATAN GRATIS di DESA PABEYAN

Pada hari ini, Rabu (4/10)  Pendopo Desa Pabeyan dipenuhi warga desa yang ingin mendapatkan Pengobatan Gratis Program CSR PT. Holcim Indonesia Tbk, Pabrik Tuban. "Program ini diberikan kepada warga yang berada di wilayah Ring 1, Ring 2, warga pesisir dari Desa Gadon hingga Desa Socorejo, serta Desa Klutuk dan Dasin.

3 tim Medis dari PT. Holcim ditugaskan untuk memeriksa keluhan warga dan dibantu oleh 3 Tim Medis dari UPT. Puskesmas Tambakboyo, termasuk Kepala Puskesmas, dr. Bambang Priyo Utomo. 

"Program ini sangat membantu masyarakat. Terlebih untuk masyarakat yang kurang mampu karena tidak semua masyarakat punya BPJS, jadi ya sangat membantu. Cuma saja pengadaannya harus rutin, tidak hanya sekali dua kali", kata Dokter senior dengan kumis khasnya itu.

Proses pemeriksaan yang berlangsung dari pukul 9.00 pagi hingga pukul 11.30 siang tersebut menunjukkan bahwa dari 71 orang yang mayoritas adalah lansia mengeluhkan rasa nyeri pada bagian sendi, gejala perut, pegal-pegal, sakit mata, dan tekanan darah. 

Dari hasil wawancara kepada  warga, menuturkan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya program pengobatan gratis ini. Dirinya juga berharap semoga program ini menjadi program rutin serta untuk ke depannya bisa ditambah dengan adanya pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat. (Abang_H)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)