02 Mei 2019 12:49:53
Ditulis oleh Admin

ADMIN WEBSITE DESA SE-KECAMATAN TAMBAKBOYO BUTUH BELAJAR LAGI

pabeyan-tambakboyo.desa.id(2/5)

Kamis, 2 Mei 2019, Kecamatan Tambakboyo mengadakan Sosialisasi & Pelatihan Website Desa untuk 18 Admin Website Desa se-Kecamatan Tambakboyo.  Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban .

Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Glondonggede dibuka pada pukul 10.30 wib oleh Plt. Kepala Desa Glondonggede, M. Bisri Mustofa. Kemudian dilanjutkan oleh Bambang Fitrianto, S. Kom. (Kasi Layanan TIK Diskominfo Tuban).

Kasi Layanan TIK Diskominfo Tuban, Bambang Fitrianto, S. Kom. menyatakan perlu adanya sosialisasi ini terkait pembaruan fitur yang ada pada Website Desa, seperti layanan surat, pengaturan tampilan pada beranda website, dll. Dalam sosialisanya, Widyi Utomo, S.Kom (Staf Diskominfo Kabupaten Tuban) menjelaskan dan memandu peserta terkait cara pengelolaan Website Desa.

Pada kesempatan ini, pemateri lain, Yeni Dyah Hartatik, S. Sos (Staf Diskominfo Kabupaten Tuban) menambahkan materi tentang jurnalistik. Beliau menjelaskan kiat yang harus dilakukan untuk menjadi seorang penulis yang handal. Perempun berkacamata tersebut juga manunjukkan beberapa artikel yang telah ditulisnya kepada peserta untuk memberikan gambaran bagaimana cara mengatur isi berita dan membuat judul berita yang benar dan menarik minat pembaca.

Usai materi diberikan, seluruh peserta diberikan tantangan untuk membuat sebuah berita, dengan tema Sosialisasi dan Pelatihan pada hari ini. Berita yang telah dibuat akan dikoreksi bersama. Seluruh Peserta pun sangat antusias menerima tantangan yang diberikan. Diharapkan setelah diadakannya Sosialisasi dan Pelatihan ini, seluruh Admin Website Desa bisa lebih memahami jurnalistik dan bisa lebih aktif untuk mewarnai Website Desa. Sehingga masyarakat tahu potensi yang ada di masing-masing desa.

Hasan Fawaid.

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus